Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

REAL REVIEW: LANEIGE CICA SLEEPING MASK - MUKA PENUH NANAH BERHASIL SEMBUH BERKAT CREAM INI!

REAL REVIEW: LANEIGE CICA SLEEPING MASK - MUKA PENUH NANAH BERHASIL SEMBUH BERKAT CREAM INI!

Halo semuanya, sebenarnya saya sudah lama pakai product Laneige special care Cica Sleeping Mask, namun baru kepikiran untuk membuat reviewnya sekarang ini. Keinginan membuat review product ini muncul setelah saya mengalami kejadian luar biasa pada kulit muka saya, terutama pada area mulut yang tiba-tiba muncul banyak nanah. Gara-gara muncul banyak nanah di sekitaran mulut, saya sampai jijik lihat muka saya di kaca. Saya shock, sedih dan kecewa, sampai saya ilfeel dan bahkan geli, dan mual lihat muka sendiri. Dibawah ini ada foto-foto kondisi kulit saya pada saat bermasalah tersebut, semoga yang baca postingan ini ga ilfeel. Well, sebelum kita melangkah lebih jauh, saya ceritakan dulu mengenai pengalaman mengerikan pada muka saya yang sudah telah saya alami beberapa waktu lalu.


laneige cica sleeping mask
Laneige Cica Sleeping Mask

Jadi begini ceritanya, pada hari Sabtu, tanggal 13 February 2021, saya pergi ke dokter gigi dan melakukan operasi kecil di salah satu clinic dentist di Jakarta selatan. Saat sebelum operasi kecil dimulai, saya sempat ditanyai oleh dokternya, apakah saya punya riwayat alergi, namun saya saya jawab ga ada. Padahal, saya itu punya alergi dengan salah satu obat antibiotic yang mana kalau saya konsumsi itu antibiotik, muka saya langsung muncul nanah. Dan kebetulan pada saat saya ditanyai oleh dokter tersebut, saya lupa ngasih tau. Namanya orang lupa, memang ga pernah ada obatnya.

Alhasil, setelah saya berhasil melakukan operasi kecil, saya diberikan antibiotik yang kebetulan saya alergi tersebut. Nah, dari sinilah awal mula hancurnya muka saya. Btw, saya operasi kecil itu pada malam hari, jadi setelah operasi selesai, saya segera minum antibiotik dan pereda nyeri, kemudian lanjut tidur sampai pagi. Hari kedua setelah operasi, belum ada efek yang berarti selain rasa ga nyaman di area mulut saya. Btw, operasi kecil yang saya jalani adalah operasi kecil dengan mencabut gigi atas nomor 6. Kebayangkan gigi atas itu lebih susah dicabut daripada gigi bawah, makanya saya diberi obat bius yang lumayan banyak. Bahkan kemarin malam 2 jam setelah operasi, obat biusnya masih terasa banget di area hidung, karena masih mati rasa. Malam harinya, mulai muncul bintil nanah kecil di muka, namun saya ga terlalu peduli.

Hari ke 3 setelah operasi, pagi hari habis mandi saya lihat bintil - bintil berupa nanah super kecil mulai nampak, tetapi ga ada rasa gatal. Saya pikir mungkin muka saya kotor, jadi saya biarin aja. Saya tetap konsumsi antibiotik dan pereda nyeri sesuai anjuran dokter, 3x sehari dan harus habis (kecuali obat pereda nyerinya). Siangnya pas dikantor, saya lihat bintil"nya kok sedikit lebih banyak... hm... saya mulai khawatir, tapi saya ga ada tindakan apa-apa.. Malamnya pas mau tidur, saya ga pakai krim malam, karena saya pikir mungkin krim malam saya terlalu berat, jadi saya totolin aja obat jerawat "JF Sulfur".

laneige cica sleeping mask
Muka mulai muncul nanah di hari ke-3 pasca operasi kecil

Hari ke 4, saya lihat di kaca nanah kecil-kecil sudah ada yang berubah menjadi sedikit lebih besar. Kulit terasa kering dan ketarik, tapi belum bikin saya bingung. Saya masih santai dan berpikir, ini muka emang saatnya breakout mungkin. Saya memulai rutinitas pagi seperti biasa, yaitu cuci muka, pakai toner "Green Tea"nya dari produk Innisfree dan lanjut pakai sunscreen yang juga keluaran dari Innisfree. Muka sedikit lebih berminyak dan lengket dibanding hari-hari sebelumnya. Dan saya masih tetap konsumsi obat dokter seperti biasa.  Menjelang siang ke sore, muka makin minyakan dan mulai gatal-gatal di muka. Saya coba cuci muka, dan sedikit agak stress. Malamnya, karena ga tau muka saya ini kenapa, saya olesin cream Vitacid 1%... duhhhh :((

laneige cica sleeping mask
Hari ke 4 - Muka mulai gatal dan berminyak

Hari ke 5, drama muka bernanah ini mulai memasuki tahap yang jauh lebih serius. Pagi bangun tidur, saya lihat gerombolan nanah - lebih ke bruntusan tapi diisi oleh nanah di area mulut lebih banyak dari hari kemarin. Saya pikir setelah saya olesin cream Vitacid, maka nanah-nanah tersebut akan mengering, eh gataunya saya ternyata salah. Kulit saya terasa makin perih, gatal dan merah, tapi belum begitu keterlaluan sih. Saya pagi itu memutuskan tetap pergi ke kantor, toh di kantor juga tetap pakai masker, begitu pikir saya. Mungkin karena pakai masker terus, area mulut jadi lebih lembab dan gatal. Saya lihat ke kaca, alamakk... nanah udah makin bermunculan. Saya berusaha nahan sampai jam pulang kantor, ternyata saya ga sanggup. Jam 14.00'an saya ijin pulang ke Bos, sambil saya tunjukin kalau muka saya alergi. Kebetulan pas makan siang, saya makan sapo udang, jadi saya pikir penyebab gatalnya mungkin alergi dari udang yang ga dicuci bersih. Bos saya melihatnya dengan ekspresi jijik gitu... dan akhirnya pulanglah saya... saya dirumah tiduran sambil pakai masker kunyit madu, berharap para nanah itu hilang secepat mungkin. Dan malamnya.. saya ganti pakai lotion jerawatnya Sariayu, berharap para nanah itu kering dan hilang...

laneige cica sleeping mask
Hari ke 5 - beruntusan berupa nanah semakin banyak

Hari ke 6 - Ternyata ekspektasi saya kemarin malam sirna... Obat jerawat yang saya totolkan ga memberikan efek apa-apa.. muka saya makin HANCURRR!! Muka saya perih, gatal dan NANAHnya makin banyak. Mereka seperti berkolaborasi membuat sekutu baru disekitaran mulut, OMGGG!! Saya stress banget, dan saya ga berani masuk kantor. Saya kepikiran harus segera ke dokter kulit nih, tapi saya urungkan niat itu. Saya yang dulunya ketergantungan dengan krim dokter, telah berhasil melepas ketergantungan tersebut dengan susah payah, masa harus kembali ke dokter kulit gara-gara ini. Saya coba kompress muka saya dengan es batu, berharap rasa gatal hilang. Habis itu saya lanjut pake masker madu dan kunyit lalu saya biarkan selama 15 menit kemudian dibilas dengan air hangat. Setelah proses itu, muka saya ternyata terasa begitu kering dan ketarik. Saya berusaha nyari krim yang nampol bisa ngatasin kulit itu. Eh pas lagi nyari-nyari krim, saya ketemu krim Laneige Cica Sleeping Mask yang pernah saya beli tapi jarang banget saya pakai. Saya inget teksturnya tebal tapi ga bikin muka minyakan. Entahlah kenapa tiba-tiba saya ga lanjutin pakai krim ini. Alhasil, begitu saya inget itu segera saya olesin tipis-tipis. Lumayan membantu banget bikin muka lebih rileks dan nyaman. Meskipun saya merasa enakan pakai Laneige Cica Sleeping Mask ini, saya justru ga kepikiran buat pakai cream ini jadi cream malem, padahal jelas-jelas namanya Laneige Special Care Sleeping Mask, tapi malamnya justru saya ganti pakai Tea Tree Oil. Sungguh kebodohan yang HQQ.

laneige cica sleeping mask
Hari ke 6 - Bruntusan berupa nanah makin banyak

Hari ke 7, Jumat 19 February 2021, bangun tidur muka saya perih dan gatal luar biasa. Kulit muka merah banget kaya kepiting rebus. Saya nangis tapi justru kulit makin merah dan perih. Saya cuci muka pelan-pelan tapi ga bisa. Saya lalu nyoba cuci muka pakai Oats, saya merasa kayanya tetep ga bersih. Akhirnya saya tetap mutusin cuci muka pakai Bija Trouble Facial Foam dari Innisfree, yang mana facial foam ini memang selalu saya gunakan tiap hari. Yang biasanya saya cuci muka begitu kasar dan terkesan grasak-grusuk, kali ini saya nyucinya begitu pelan... pelan banget kaya megang barang yang begitu rapuhh... lalu saya keringin muka pun ga berani pakai handuk, tetapi pakai tissue facial dan pelan banget... itupun amat sangat perih... selesai cuci muka, langsung saya pakein lagi cream Cica Sleeping Mask (Psst, saya tau cream ini untuk malam, tapi karena kondisi luar biasa yang saya alami, I dont Care! Saya pakai kapanpun saya merasa membutuhkannya). Sayapun memutuskan ga pergi ke kantor dan memilih istirahat total di rumah. Menjelang siang, muka makin gatal dan merah karuan. Saya lihat di kaca, omggg, hancur sekali muka saya. Minyakan, dan penuh nanah. Saya lalu cuci muka lagi dan pakai krim Laneige Cica Sleeping Mask dengan takaran yang ga kira-kira. Tebel banget pokonya. Bahkan, buat malam pun, saya udah ga mau pakai yang lain selain cream Cica Sleeping Mask ini. Saya hanya pakai Laneige Cica Sleeping Mask dengan porsi super duper tebal. Sampai di tahap ini saya hanya pasrah, apa yang terjadi maka terjadilah. Sisanya saya serahkan kedalam tangan Tuhan. Btw, saya ini termasuk orang yang cukup sabar dalam menikmati proses, jadi meski muka udah jelas - jelas rusak, saya ini masih percaya.. " Sabar, ini kan baru dipakai, jadi belum kelihatan hasilnya..". Bahkan banyak temen saya yang bilang, mungkin kamu ga cocok produk itu, udah buang aja dan pergi ke dokter, ngapain masih coba-coba. Tapi entah kenapa, hati kecil saya percaya banget sama produk ini, maka saya tetap keras kepala pakai produk ini dan ga mati-matian ga mau ke dokter.

laneige cica sleeping mask
Area mulut penuh bruntusan nanah diberi cream Laneige Cica Sleeping Mask

Hari ke 8, Sabtu 20 February 2021, pagi hari setelah saya semalaman saya pakai Laneige Cica Sleeping Mask, saya melihat nanah di area sekitar mulut mulai ada sedikit perubahan. Nanahnya ada yg pecah dan ada yang sedikit mengering. Setiap kali abis cuci muka, kulit terasa masih sangat perih, merah dan ketarik. Oh iya, pada fase ini, setiap kali saya olesin cream Cica Sleeping Mask, kulit juga terasa sangat perih dan seperti ada sensasi terbakar. Tapi itu hanya berlangsung selama beberapa menit. Setelah itu, kulit kembali tenang dan saya mulai merasa nyaman. Dan fase ini akan terus terulang setiap kali saya selesai abis cuci muka. Di hari ke 8 ini,  saya masih mengoleskan cream Cica ini dengan porsi sangat tebal, dengan intensitas 3x sehari, yaitu pagi jam 7'an, lanjut siang jam 14'an dan malam sekitar jam 19'an. Bahkan, saya bisa retouch creamnya apabila gatal melanda lagi. 

laneige cica sleeping mask
Kondisi kulit rusak bibir pun ikut mengering dan rusak

Hari ke 9, Minggu 21 February 2020, kondisi area mulut sudah kelihatan banget ada perbaikan. Bruntusan nanah baru saya lihat sudah ga muncul lagi, tinggal sisa-sisa nanah mengering yang udah muncul sbelumnya. Beberapa sudah mulai mengelupas. Rasa perih, gatal dan sensasi terbakar masih ada. Bahkan setiap habis cuci muka dan diolesi cream masih juga terasa perih, tapi saya abaikan. Saya merasa cream Laneige Cica Sleeping Mask ini bener-bener sesuai claimnya, yaitu untuk mengatasi kulit bermasalah. Bagaiman enggak, baru hari ke-3 pakai cream ini, hasilnya bener-bener kelihatan yang mana area mulut mulai tenang dan rasa terbakar mulai mereda setiap kali diolesi cream ini. Sungguh ga sia-sia saya sudah menaruh kepercayaan kepada brand asal Korea Selatan ini.
laneige cica sleeping mask
kondisi kulit mulai membaik berkat laneige cica sleeping mask

Hari ke 10, Senin 22 February 2021, pagi-pagi saya saya lihat kaca ternyata kulit saya jauh lebih baik. Bruntusan nanah sudah tinggal sedikit banget, tapi bekas merah-merahnya masih kelihatan jelas. Dan sayapun memutuskan untuk ngantor, dengan membawa cadangan masker lebih banyak dari biasanya. Hal ini saya lakukan agar area mulut ga lembab dan memastikan ga ada bakteri yang bikin kulit meradang lagi. Setiap jam saya ganti maskernya, dan alhasil saya seharian bisa ganti sampai 10 masker. Saya siang cuci muka dikantor, setelah itu saya tetap pakai cream laneige tanpa pakai cream yang lain. Cica Sleeping Mask sudah bukan lagi sleeping mask buat saya, tapi sebagai cream penyelamat yang akan saya gunakan jauh lebih intens dibanding saat kulit saya normal-normal aja. Malamnya, area mulut saya olesin lagi dengan cream Laneige dengan thick layer seperti kemarin-kemarin, agar rasa gatal dan merah segera hilang.

laneige cica sleeping mask
Hari ke 10 kondisi kulit setelah bruntusan nanah

Setelah melewati masa-masa kritis pada kulit area mulut, justru pada hari ke 11, yaitu Selasa 23 February 2021, saya justru baru kepikiran pergi ke dokter SPKK, dengan tujuan ingin tahu apa penyebabnya dan bagaimana mencegahnya. Karena kondisi kulit bruntusan dan bernanah ini muncul dan menyebar dengan cepat, pastinya saya ga ingin terulang kembali. Nah, saat di dokter spkk ini, saya tunjukkan semua video dan photo kondisi kulit saya secara mendetail dan saya juga turut membawa cream Laneige Sleeping Mask yang jadi penyelamat saya, untuk saya tunjukkan ke dokter kalau-kalau ada sesuatu yang berbahaya, mengingat kulit area mulut saya lumayan cepat recoverynya setelah memakai cream ini. Syukurlah, setelah saya tunjukkan ke dokter SPKK, ternyata gpp pakai cream ini dan silahkan dilanjut katanya. Duh senangnya hati ini, sekali lagi, saya ga salah pilih cream untuk menyelamatkan muka saya. Dan untuk penyebabnya, diagnosa dokter adalah obat antibiotik yang saya minum dan bisa juga saya alergi dari obat bius pada saat operasi kecil minggu lalu. Namun, penyumbang terbesar sepertinya antibiotiknya karena saya sudah punya riwayat alergi yang sama, yang pernah terjadi pada tahun 2012, namun kondisinya jauh lebih parah. Saat itu saya terpaksa berobat ke Penang dan untungnya saya sembuh total tanpa meninggalkan bekas di muka saya. Dari dokter SPKK itu, saya hanya diberikan obat tambahan yaitu obat antibiotik lagi (yang pastinya ga bikin saya alergi lagi) serta cream untuk mengatasi gatalnya. Selebihnya tetap pakai Laneige Cica Sleeping Mask.

laneige cica sleeping mask
Akhirnya bruntusan nanah sudah hilang, tinggal beberapa biji

Yang membuat Laneige Cica Sleeping Mask begitu ampuh dikulit saya adalah banyaknya kandungan bahan yang bersifat memperbaiki dan menenangkan terutama bagi kulit yang sensitif dan bermasalah. Kandungan utama yang begitu menonjol adalah adanya ekstrak Centella Asiatica yang dipadukan dengan "Forest Yeast", yaitu bahan aktif yang bersifat menenangkan kulit yang telah dikembangkan oleh merek Laneige. Dan berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh pihak Laneige, Forest Yeast diclaim memiliki daya regenerasi yang jauh lebih baik dari Centella Asiatica, yaitu sebesar 111,9%.  Forest Yeast sendiri diketahui berasal fermentasi mikroorganisme tertentu yang berasal dari spesies kacang polong dan hanya tumbuh di hutan Gotjawal dari pulau Jeju, Korea Selatan. Dan satu lagi, produk ini juga telah diuji dan dinyatakan hypoallergenic, yang artinya hanya mengandung sedikit bahan yang rentan atau rawan menyebabkan alergi.

Saya sungguh berterimakasih pada Laneige karena sudah menciptakan produk yang super nampol buat kulit saya yang super sensitif, bahkan telah menyelamatkan muka saya dari kehancuran. 

laneige cica sleeping mask
Laneige cica sleeping mask

Nah setelah saya menceritakan suka duka saya dengan produk ini, kini saatnya saya melakukan review produk ini. Menurut saya, cream produk ini cukup thick, yang pada awalnya saya males memakainya karena saya "merasa" lengket, karena kondisi kulit saya yang cenderung sensitif, berminyak dan berjerawat. Apalagi tinggal di negara tropis Indonesia tercinta, rasa lengket dan minyakan semakin menjadi-jadi. Namun kesan tebal, lengket dan minyakan hilang seketika begitu saya mengoleskan cream ini tipis-tipis pada seluruh muka. Cream langsung meresap, ga ada rasa lengket maupun risih karena terasa seperti tebal dan minyakan. Pagi hari pada saat bangun tidur, kulit muka terasa kenyal dan kelihatan lebih sehat dari sebelumnya. Ga ada juga minyak menumpuk pada muka seperti pada saat memakai cream malam pada umumnya. Apalagi setelah saya berhasil mengatasi kulit saya yang luar biasa bermasalah hanya dengan satu produk yaitu Laneige Cica Sleeping Mask, saya semakin jatuh cinta pada produk ini. Yang pasti produk ini sekarang menjadi produk " I MUST HAVE" dan bakal selalu repurchase.

Merek: LANEIGE

Nama Produk: CICA SLEEPING MASK

Asal Produk: Korea Selatan

Direkomendasikan untuk: Semua jenis kulit: kering, kombinasi, sensitif, berminyak dan berjerawat.

Claims: Bagus untuk kulit sensitif, kemerahan,berjerawat, kulit kering karena iritasi, membantu memperbaiki pertahanan kulit yang rusak

Kemasan: Berupa jar plastik warna hijau tua, ukuran 60ml. Meskipun terbuat dari plastik, namun terlihat seperti jar yang terbuat dari kaca dengan efek buram, terlihat sederhana tapi kesan mewahnya dapet banget.

Aroma: Karena bebas pewangi, jadi ga ada aroma yang spesifik atau khas.

Bahan atau Ingredient:

H2O, PROPANEDIOL, CETYL ETHYLHEXANOATE, SQUALANE, HYDROGENATED POLY(C6-14 OLEFIN), GLYCERIN, PANTHENOL, CETEARYL ALCOHOL, BUTYROSPERMUM PARKII (SHEA) BUTTER, GLYCERYL STEARATE CITRATE, 1,2-HEXANEDIOL, POLYGLYCERYL-3 METHYL GLUCOSE DISTEARATE, POLYGLYCERYL-10 STEARATE, HYDROXYETHYLACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATECOPOLYMER, BUTYLENE GLYCOL, ACRYLATES/C10-30ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, GLYCERYL CAPRYLATE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, DISODIUM EDTA, ASIATICOSIDE, MADECASSIC ACID, SORBITAN ISOSTEARATE, MELALEUCA ALTERNIFOLIA (TEA TREE) LEAF OIL, AUREOBASIDIUM PULLULANSFERMENT, CHAMAECYPARIS OBTUSA LEAF EXTRACT, CYMBOPOGON MARTINI OIL, TOCOPHEROL, ASIATIC ACID.

Tekstur: Berupa cream yang kelihatannya thick, tapi begitu di aplikasikan langsung menyerap ke kulit, tanpa meninggalkan kesan berat dan berminyak

Cara Pakai: Digunakan sebagai krim malam. Untuk kulit iritasi, kering dan sensitif, bisa digunakan 2-3 layer.

Harga: IDR 450,000

Beli di mana: Online, Sephora

Repurchase: Definitely Yes

Post a Comment for "REAL REVIEW: LANEIGE CICA SLEEPING MASK - MUKA PENUH NANAH BERHASIL SEMBUH BERKAT CREAM INI!"