Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

REAL REVIEW: MADAGASCAR CENTELLA AMPOULE UNTUK KULIT SENSITIF ATAU BERMASALAH

REAL REVIEW: MADAGASCAR CENTELLA AMPOULE UNTUK KULIT SENSITIF ATAU BERMASALAH

Dipostingan kali ini, saya akan membahas produk lama namun baru saya coba, yaitu Madagascar Centella Ampoule keluaran dari SKIN1004. SKIN1004 merupakan brand asal Korea Selatan, dan lebih dikenal dengan Skin Angel karena angka 1004 dalam bahasa Korea dibaca Cheonsa yang artinya bisa juga angel (1000 - Chon, 4 - Sa). Saya mulai mencoba produk ini setelah terobsesi dengan bahan aktif Centella Asiatica akibat tragedi kulit penuh nanah melanda area sekitar mulut dan berhasil sembuh berkat Cica Sleeping Mask keluaran Laneige. Dari situ saya semakin kecanduan dengan produk apapun asalkan ada embel-embel "Centella Asiatica" alias pegagan. Kandungan tersebut terkenal sangat bagus untuk menenangkan kulit yang sensitif, rusak dan bahkan membantu memperbaiki perlindungan kulit dengan cepat. Nah dari situlah saya mulai aktif searching berbagai produk yang menurut saya bagus, aman dan tentu saja nampol buat mengatasi masalah kulit saya. Dari hasil googling kesana kemari, akhirnya pilihan saya jatuh ke produk yang disebut dengan Madagascar Centella Ampoule. 

Pilihan saya jatuh ke produk tersebut karena produk itu disebut mengandung 100% ekstrak Centella Asiatica dari Madagascar, yang tentu saja sangat wow buat saya. Langsung kebayang dong apabila saya make produk tersebut, apakah mungkin kulit muka saya bisa super mulus dan glowing, dan akhirnya bisa say goodbye dengan yang namanya jerawat?? Hmmm... otak saya seketika bertravelling dengan penuh suka cita. Lalu tanpa babibu lagi, saya pun segera order produk tersebut via online shop bersamaan dengan tonernya, yaitu Madagascar Centella Toning Toner. Oh iya, karena produk ini dikategorikan sebagai "ampoule", maka produk ini ga harus dipakai setiap hari. 

Bagi kalian yang mungkin masih awam dengan istilah "Ampoule",  disini akan saya jelaskan sedikit mengenai per"Ampoule"an ini. Ampoule sering digunakan lebih kepada kulit yang bermasalah seperti kulit sensitif, kering, iritasi atau berjerawat. Dan perlu diketahui, Ampoule bukanlah serum. Konsentrat bahan aktif yang ada dalam kandungan ampoule jauh lebih tinggi dibanding dengan serum, dan ampoule ini sering juga dimanfaatkan sebagai booster. Karena hal inilah maka pemakaiannya digunakan sebelum serum. Apabila kalian ingin menggunakan ampoule sebagai salah satu bagian dari skincare routine kalian, maka beginilah step-stepnya : Yang pertama adalah toner, kemudian ampoule dan setelah itu dilanjut ke serum baru pelembab dan diakhiri dengan tabir surya.

Pada 24 February 2021, barang yang sudah saya tunggu-tunggu tiba juga. Segera begitu barang sudah ada ditangan, saya dengan gercepnya segera membuka bungkusnya dan ulalal, saya suka dengan kemasannya yang begitu simple namun kesan "elegant" dan "medis"nya dapet. Disini kesan medis yang saya maksud adalah begitu membuka produk ini, kesan skincare yang mampu mengatasi masalah kulit terlihat sangat nyata, karena kemasannya yang begitu profesional sehingga terlihat sangat menjanjikan. Produk tersebut dikemas dengan kertas karton ga tau jenis apa, yang pasti matte tapi lembut, dan dalamnya lumayan tebel sehingga pengiriman pun aman. Ampoulenya sendiri menggunakan gelas kaca, dan punya saya sempat jatuh, duh deg-deg'an setengah mati kalau baru aja dibuka udah pecah, alamat ga jadi makai dong. Eh ternyata ga pecah, bahkan retak sedikitpun enggak. Gelas kacanya juga dibekali dengan penutup yang ada pipetnya, jadi semakin mudah untuk memakainya.

Saya lalu segera cuci muka, pakai toner Madagascar Centella Toning Toner baru kemudian saya bersiap memakai ampoulenya. Begitu saya mengeluarkan isi ampoulenya, kesan pertama begitu saya teteskan di telapak tangan adalah ringan dan cair. Yuppp, ternyata sungguh beda dengan apa yang selama ini saya bayangkan. Saya pikir karena ampoule dengan konsentrat lebih tinggi dari serum, maka cairan akan akan lebih pekat dibanding dengan serum pada umumnya. Ternyata saya sangat salah, cairannya terasa kaya air biasa, ga ada bau, ga ada kesan lengket, dan cair gitu aja. Saya pakai antar 5-6 tetes, kemudian segera saya ratakan keseluruh permukaan wajah, terutama ke daerah rahang dan area mulut seputar bekas nanah yang masih merah-merah gara-gara alergi kemarin. Kesannya, ringan, cepat menyerap dan calming banget. Muka saya rasanya nyaman dan ga lengket juga. Kebetulan di area pipi dan rahang lagi muncul beberapa jerawat meradang, jadi saya lebih fokuskan ke area disebelah situ. Entah karena sugesti atau apa, yang pasti  kulit saya terasa lebih fresh. Dan dari pertama pemakaian ini, saya akan tunggu hingga besok apakah kulit saya cocok atau engga. Karena kulit saya ini termasuk yang suka rewel, apabila ga cocok dengan produk tersebut, maka akan breakout dan muka pasti langsung jadi kilang minyak.

Hari berikutnya, 25 February 2021, setelah pakai ampoule ini, jerawat meradang sudah ga merah, tapi juga ga hilang. So far belum ada beruntusan juga. Prinsip kulit saya, apabila produk sudah diendapkan dimuka semalaman dan besoknya ga ada keluhan, berarti produknya cocok. Dan setelah saya pakai produk ini, kulit saya ternyata aman-aman aja, yang artinya saya bisa pakai terus. YESSSS! Berarti saya bisa melanjutkan terus sampai goal saya tercapai. Pagi ini, saya pakai lagi ampoule ini. Meskipun saya sudah tau yang namanya Ampoule ini kan ga harus dipakai rutin tiap hari, tapi karena kondisi muka yang cukup sering dihinggapi jerawat, jadi saya putuskan pakai tiap hari seperti saya memakai product laneige Cica Sleeping Mask. Bedanya, saya pakai produk ini setiap pagi dan sore hari. Lalu siangnya saya cek lagi kondisi muka saya setelah memakai ampoule ini, muka saya ga ada rasa berminyak, kusam ataupun yang lain. Semua aman dan normal-normal aja. Bahkan sampai sore pun, muka saya juga masih aman-aman saja. Okelah, produk ini sepertinya memang cocok di muka saya, tetapi belum juga ada efek yang terlihat begitu berarti.

Madagascar Centella Asiatica Ampoule

Hari ke-3 pemakaian, pagi-pagi saya cek kulit muka saya, tidak ada perubahan yang berarti. Jerawat meradang masih suka datang silih berganti. Jujur, saya berharap banget dengan rutin memakai produk ini, jerawat sudah enggan buat muncul, ternyata saya salah. Jerawat masih banyak yang muncul, beberapa bahkan meradang merah-merah ditambah dengan "sandpaper acne" yang tiba-tiba muncul di area pipi ke arah rahang. Berikut adalah penampakan kulit saya pada hari ke-tiga.

Hari ke 3 setelah pemakaian Madagascar Centella Ampoule

Meskipun saya tau muka saya belum menampakkan perbaikan, saya akan tetap rajin menggunakannya, asalkan ga bikin muka saya breakout. Apalagi saya sudah membelinya dengan harga yang menurut saya cukup lumayan, jelaslah saya ga mau menyia-nyiakannya begitu saja. Lagipula, saya ini orang yang cukup sabar dalam menanti hasil kok, siapa tau hasil yang sempurna akan segera saya dapatkan, hehehe.

Hari demi hari saya terus rutin memakai Madagascar Centella Ampoule dibarengi dengan tonernya, tapi tetap saja, belum ada perubahan berarti. Dan hari ini pada tanggal 31 Maret 2021 adalah hari ke-36 saya memakai Madagascar Centella Ampoule. Saya foto lagi kondisi kulit muka saya setelah setiap hari rutin memakai Madagascar Centella Ampoule, namun ternyata hasilnya tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan. Jerawat di muka saya, terutama area pipi dan rahang masih datang silih berganti. Bekas jerawat masih terlihat jelas dan ada beberapa jerawat yang sedikit meradang bertahan di area rahang. Padahal dengan rentang waktu penggunaan selama 36 hari, rutin pagi dan malam, saya berharap ada efek yang cukup significant, tetapi ternyata ga ada. Memang jerawat yg meradang parah dalam waktu 3 hari sudah mereda, dan produk ini juga ga bikin breakout, tetapi saya berharap lebih dari itu. Pori-pori kulit saya juga masih terlihat jelas dan muka juga masih nampak kusam. So far, produk ini bagus mungkin buat mereka yang tidak terlalu sensitif seperti muka saya, tapi buat saya ini masih kurang nampol. Jadi jika kalian tanya apakah saya akan repurchase? jawaban saya, tidak. Saya ingin mencoba produk lain yang mungkin lebih bisa memperbaiki kondisi kulit saya.

Hari ke 36 Pemakaian rutin Madagascar Centella Ampoule, bekas jerawat masih terlihat jelas dan ada beberapa jerawat muncul.

Merek: SKIN1004

Nama Produk: Madagascar Centella Ampoule

Asal Produk: Korea Selatan

Direkomendasikan untuk: Kulit sensitif, kering dan bermasalah

Claims: Membantu mengurangi produksi minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, membantu memudarkan flek hitam atau dark spot, membuat kulit menjadi lebih muda dan kenyal, serta membantu memperkuat pelindung kulit.

Kemasan: Karton matte yang luarnya lembut.

Aroma: Tidak berbau, fragrance free

Bahan atau Ingredient: Centella Asiatica Extract from Madagascar

Tekstur: Ringan dan Cair 

Cara Pakai: Dipakai setelah toner,  5-6 tetes ke seluruh permukaan wajah, atau sesuaikan dengan kebutuhan.

Harga: IDR 265,000,-

Beli dimana: Online Shop

Repurchase: No (bukan karena tidak cocok, tapi ingin mencoba produk lain yang lebih nampol).



Post a Comment for "REAL REVIEW: MADAGASCAR CENTELLA AMPOULE UNTUK KULIT SENSITIF ATAU BERMASALAH"