Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Masker Alami Paling Ampuh Mengatasi Jerawat

5 Masker Alami Paling Ampuh Mengatasi Jerawat
Masker Alami Paling Ampuh Mengatasi Jerawat


Memiliki kulit yang berjerawat sering membuat kita merasa minder dan apalagi kalau jerawat kita banyak, kita semakin tidak percaya diri dan rasanya enggan buat bergaul dengan yang lain. Alhasil, kulit yang berjerawat membuat kita semakin stress dan secara tidak langsung hal ini mempengaruhi kondisi mental kita. Oleh karena itu, apabila kita memiliki kulit yang berjerawat, jangan pernah merasa minder dan stress, karena perasaan minder dan stress justru akan memperparah jerawat kita. Ubah pola pikir kita menjadi lebih positif, dan luangkan waktu juga untuk merawat diri kita, salah satunya dengan rutin melakukan masker wajah.

Khusus untuk kulit berjerawat, ada beberapa masker wajah alami yang sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat. Berikut 5 masker alami untuk jerawat yang patut kalian coba,

1. Masker Baking Soda

Masker baking soda dikenal efektif dalam mengurangi jerawat batu dan juga membantu memudarkan bekas jerawat. Cara membuat masker baking soda ini sangatlah mudah, siapkan 1 sendok teh baking soda, satu sendok makan madu dan satu sendok makan air perasan lemon. Campur rata dan gunakan pada wajah yang telah dibersihkan. Penggunaan rutin selama seminggu sekali cukup ampuh untuk mengusir jerawat untuk tidak datang lagi.

2. Masker Lidah Buaya

Masker lidah buaya (aloe vera) merupakan masker yang telah banyak digunakan secara turun temurun. Lidah buaya yang dikenal sebagai anti inflamasi, cukup efektif dalam membantu meredakan jerawat yang meradang dan mencegah jerawat untuk datang kembali. Gunakan 1 sendok makan gel lidah buaya dicampur dengan 2 tetes tea tree oil dan 2 tetes minyak sereh atau lemongrass oil. Diamkan kurang lebih 15 - 20 menit dan bilas dengan air hangat. Apabila jerawat cukup parah, masker ini dapat digunakan 2 hari sekali dan kurangi jangka pemakaian apabila jerawat sudah mulai berkurang.

3. Masker Kunyit

Masker kunyit merupakan salah satu masker wajah yang sangat efektif dalam menjaga kecantikan kulit wajah kita. Kunyit yang dikenal memiliki segudang manfaat seperti anti inflamasi, anti bakteri, dan juga anti jamur, diketahui sangat efektif untuk mengatasi masalah jerawat. Campurkan satu sendok teh bubuk kunyit ditambah dengan 1 sendok makan yoghurt dan satu sendok makan madu. Campurkan secara merata ke kulit wajah kita dan biarkan hingga mengering. Setelah kering, bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan masker ini setidaknya seminggu sekali.

4. Masker Bentonite

Tepung bentonite yang dicampur dengan sari cuka apel sudah terbukti menjadi solusi pengobatan jerawat parah, terutama yang suka menderita jerawat cystic. Jerawat cystic merupakan jerawat meradang yang sulit untuk disembuhkan, untuk itu kalian patut mencoba masker satu ini. Gunakan tepung bentonite satu sendok makan yang dicampur dengan 2 sendok makan sari cuka apel. Oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan dan biarkan hingga mengering. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat dan jangan lupa menggunakan moisturizer setelahnya.

5. Masker Kentang

Masker kentang ternyata juga dikenal sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat beserta bekas-bekasnya. Cara membuat masker kentang ini sangat mudah, cukup parut satu butir kentang dan kemudian peras untuk diambil airnya. Biarkan air perasan kentang ini mengendap. kemudian setelah terjadi endapan, gunakan endapan kentang tersebut untuk masker wajah. Lakukan perawatan ini sesering mungkin agar hasil maksimal bisa segera didapatkan.


Post a Comment for "5 Masker Alami Paling Ampuh Mengatasi Jerawat"