Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Alami menghilangkan Jerawat Membandel di Wajah

5 Cara Alami menghilangkan Jerawat Membandel di Wajah
cara menghilangkan jerawat secara alami
cara menghilangkan jerawat secara alami



Jerawat merupakan masalah yang paling sering dialami baik oleh remaja maupun dewasa. Penyebab jerawat sangat bermacam-macam,  mulai dari masalah kebersihan, gaya hidup, kulit sensitif, hormonal, obat-obatan dan lain sebagainya. Jerawat apabila dibiarkan ada yang bisa hilang dengan sendirinya,namun ada juga jerawat yang apabila dibiarkan akan bertambah semakin banyak dan merusak jaringan kulit wajah kita, sehingga dapat meninggalkan bekas jerawat dan bahkan bopeng, untuk itu masalah jerawat perlu dilakukan tindakan. Tindakan pengobatan jerawat sangat bermacam-macam, bisa melalui klinik kecantikan yang tentunya harganya tidak murah, atau membeli obat jerawat yang banyak dijual di toko-toko atau menggunakan cara alami.

Apabila kalian ingin menghilangkan jerawat dengan cara alami, maka 5 cara alami menghilangkan jerawat berikut patut kalian coba,


1. Tea Tree Oil

Tea Tree Oil memiliki kandungan anti bakteri dan juga bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan efektif. Jika kalian memutuskan untuk mengobati jerawat dengan tea tree oil, pastikan kalian membeli tea tree oil asli dan gunakan cotton bud untuk mengoleskan minyak tea tree hanya pada area yang berjerawat saja.  Hal ini perlu diperhatikan karena apabila salah cara menggunakannya,  tea tree oil justru dapat mengiritasi kulit kita. Pastikan kulit telah dibersihkan sebelum dioleskan tea tree oil. Untuk jerawat meradang, biasanya hanya 1 -3 hari jerawat akan kering dan hilang dengan sendirinya.

2. Sari Cuka Apel atau Apple Cider Vinegar

Sari cuka apel atau sering juga disebut ACV, dikenal ampuh mengobati jerawat karena memiliki sifat anti jamur dan anti bakteri, namun meskipun ampuh dalam mengobati jerawat, bukan berarti kita dapat mengoleskan AVC begitu saja. Ada beberapa cara dalam memanfaatkan ACV untuk mengobati jerawat, salah satunya dengan menggunakan ACV sebagai toner alami. Cara membuat toner ACV yaitu dengan mencampurkan 2 sendok makan ACV ditambah 6 sendok makan distilled water (air suling), atau kalian ganti dengan air kemasan. Campur ACV dan Air, kemudian oleskan cairan tersebut secara merata ke kulit wajah yang berjerawat. Jangan lupa untk membersihgkan wajah terlebih dahulu sebelum mengoleskan toner ACV.

3. Masker Yoghurt Kunyit

Masker Yoghurt ditambah dengan kunyit juga merupakan cara yang sangat efektif dalam memerangi jerawat. Yoghurt dapat melembabkan kulit wajah dan kunyit mampu membunuh bakteri penyebab jerawat, sehingga perpaduan masker ini sangat disarankan untuk digunakan secara rutin bagi mereka yang memiliki jerawat. Cara paling mudah campurkan satu sendok makan yoghurt ditambah satu sendok teh kunyit bubuk dan olehkan secara merata pada kulit wajah yang telah dibersihkan. Biarkan masker sampai kering kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini paling tidak seminggu sekali.

4. Masker Lemon Madu

Madu memiliki sifat anti bakterial dan anti inflamasi dan lemon memiliki sifat mencerahkan dan membunuh bakteri penyebab jerawat, kedua bahan ini merupakan perpaduan tepat apabila kalian ingin memiliki wajah bebas jerawat dengan cepat. Cara sederhana yang bisa kalian lakukan yaitu dengan mencampurkan 2 sendok makan madu ditambahn dengan satu sendok makan air perasan lemon. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini 3 hari sekali untuk jerawat yang cukup parah.

5. Detox Tubuh

Penyebab jerawat yang tidak kunjung sembuh kemungkinan bisa terjadi karena kondisi tubuh yang kotor sehingga banyak racun yang menumpuk, yang berakibat pada tidak teraturnya metabolisme tubuh, sehingga jerawat dapat dengan mudah datang silih berganti. Oleh karena itu, lakukan detox tubuh dengan cara yang sederhana ini, minum air yang telah dicampur dengan irisan timun ditambah dengan irisan lemon. Usahakan minum minuman ini setiap hari agar hasil maksimal didapatkan, dan jerawat pergi untuk selamanya.

Demikian 5 cara alami menghilangkan jerawat membandel, semoga cara tersebut dapat bermanfaat.

Post a Comment for "5 Cara Alami menghilangkan Jerawat Membandel di Wajah"