Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

REAL REVIEW: INNISFREE TONE UP NO SEBUM SUNSCREEN SPF50+ PA++++ UNTUK KULIT BERMINYAK

REAL REVIEW: INNISFREE TONE UP NO SEBUM SUNSCREEN SPF50+ PA++++ UNTUK KULIT BERMINYAK

Well, di episode postingan kali ini, saya akan me-review product "HOLY GRAIL" yang sudah saya pakai lebih dari setahun, dan seriously produk ini berhasil membuat saya deep in love... yaitu Innisfree Tone Up No Sebum Sunscreen SPF50+PA++++. Bagaimana tidak, untuk seukuran kulit super sensitif seperti saya ini, sunscreen ini merupakan satu-satunya sunscreen yang berhasil membuat kulit wajah saya terbebas dari produksi minyak berlebih, tidak menyebabkan breakout dan hasil tetap matte meskipun dipakai seharian. Menurut saya kontrol minyaknya cukup nampol di wajah saya, dan ga bikin kulit kering juga. Selama ini saya sudah mencoba sunscreen dari berbagai merek, namun belum pernah ketemu yang bener-bener "klik" seperti saya menemukan Innisfree Tone Up No Sebum Sunscreen ini. 

innisfree tone up no sebum sunscreen
Innisfree tone up no sebum sunscreen

Innisfree yang merupakan brand kenamaan asal Korea Selatan, memang terkenal dengan produk-produknya yang alami dan rata-rata aman untuk digunakan. Dan begitu saya tahu mereka memiliki produk sunscreen dengan embel-embel "No Sebum" dan dibarengi dengan adanya kandungan "Witch Hazel", tentu saja saya ingin segera mencobanya. Dan ternyata benar saja, sunscreen keluaran Innisfree ini terasa sangat ringan dipakai, cepat meresap di kulit, membuat kulit tetap lembab dan yang saya suka adalah, dia membuat pori-pori kulit menjadi tersamarkan dan tone kulit juga setingkat lebih cerah, sehingga saya ga perlu lagi repot-repot memakai bedak.

Menurut saya, mungkin kulit saya bisa cocok dengan sunscreen ini karena adanya beberapa bahan aktif yang bersifat soothing atau menenangkan yang ada didalamnya. Hal ini tentu menjadi nilai plus tersendiri bagi produk ini. Dan berikut ini adalah beberapa bahan aktif yang ada di dalam sunscreen Innisfree Tone Up No Sebum:

1. Melaleuka Alternifolia Leaf Extract aka Tea Tree

Berbicara mengenai Tea Tree, pasti kalian sudah tahu segudang manfaat tea tree terutama tea tree oil untuk pengobatan kulit secara topikal.Tea tree telah dikenal luas sebagai anti-inflamasi, anti-mikroba, membantu memudarkan flek hitam serta efektif dalam mengobati jerawat. 

2. Hamamelis Virginiana Leaf Water aka Witch Hazel

Witch Hazel telah lama dikenal sebagai salah satu obat topikal yang sangat efektif dalam mencegah dan mengobati infeksi kulit, mengobati iritasi serta efektif melawan jerawat. Hal ini karena Witch Hazel memiliki sifat menenangkan, anti-inflammatory, anti-bakteri, kaya antioksidan sehingga membuat bahan ini sangat efektif dalam mencegah dan melindungi kulit dari kerusakan.

3. Tocopherol aka Vitamin E

Vitamin E merupakan sumber antioksidan yang sangat penting bagi kulit kita. Hal ini karena kemampuannya dalam melindungi kulit dari radikal bebas yang bisa menghancurkan kolagen, yang memiliki fungsi untuk menjaga kulit kita tetap sehat dan kenyal, serta terhindar dari penuaan dini.

Dan untuk statement produknya "No Sebum", menurut saya sunscreen ini memang benar adanya. Oh iya, buat kalian yang masih awam dengan apa itu "No Sebum", disini akan saya jelaskan sedikit mengenai arti kata tersebut. No Sebum yang secara harafiah bisa diartikan tidak ada sebum, maksudnya adalah tidak ada minyak. Sebum sendiri merupakan minyak yang dihasilkan oleh kalenjar minyak atau sebaceous glands. Fungsi sebum adalah melapisi lapisan kulit kita agar senantiasa lembab, elastis dan kenyal, sehingga membantu kita agar terhindar dari masalah keriput, kulit kering dan pecah-pecah serta iritasi. Namun apabila produksi sebum pada wajah berlebihan, hal ini justru berpotensi untuk menyumbat pori - pori, dan akhirnya memicu munculnya komedo dan jerawat. Untuk itu, bagi kalian yang memiliki wajah berminyak bak kilang minyak seperti saya ini, pemilihan sunscreen yang bisa mengontrol produksi sebum sangat dibutuhkan agar wajah dapat terhindar dari masalah utama seperti kulit kusam, berminyak dan jerawatan.

Sekilas memang sunscreen ini tampak begitu sempurna buat saya, namun bukan berarti tidak ada keluhan. Pada awal-awal pemakaian, jujur saya sedikit kurang suka dengan adanya kandungan parfum, karena rentan sekali menyebabkan alergi dan iritasi. Namun, ketakutan itu saya tepis setelah saya nekad mencobanya karena banyaknya review yang positif soal sunscreen ini. Pertama kali saya mengeluarkan produknya pun saya sempat ragu, takut terlalu berat dan warna yang mungkin kurang bisa menyatu dengan kulit saya, namun ternyata ketakutan saya itu sia-sia belaka. Memang pertama kali memakai, kesan creamy dan thick begitu terasa, namun begitu di aplikasikan, ternyata cream begitu lembut dan cepat menyerap ke kulit, meskipun sedikit sulit di blend. Bahkan di wajah saya, whitecast nya terlihat begitu jelas, sampai-sampai saya takut kalau dikira pake make up tidak sesuai tone wajah. Namun seiring dengan berjalannya waktu, whitecast yang ditimbulkan turut menyatu dengan kulit dan hasilnya kulit menjadi segar dan cerah merona.

Summary

Pro:

1. Ringan dipakainya, tidak ada kesan berat dan menyerap sempurna ke kulit. Bener-bener mengontrol produksi minyak berlebih di wajah.

2. Membantu mencerahkan kulit wajah.

2. Hasil matte seharian, sesuai dengan klaimnya yang mampu mengontrol minyak berlebih.

3. Aroma lembut.

4. Mudah dibawa kemana-mana alias travel friendly karena dikemas dalam tube dengan tutup ulir, sehingga aman dan gampang untuk melakukan retouch dimana aja.

5. Harga cukup affordable, mengingat isinya yang lumayan banyak - 50ml. 

Con:

1. Sedikit susah di blend dan menimbulkan whitecast.

2. Masih mengandung parfum, sehingga rawan iritasi bagi yang memiliki kulit sensitive.

3. Rawan cakey apabila pemakaian ditumpuk dengan foundie, concealer, etc (bangsa make up kelas berat).

Meskipun produk ini membuat wajah nampak lebih cerah, bukan berarti dia bisa menutupi flek hitam atau noda bekas jerawat. Khusus untuk flek dan noda bekas jerawat, gimanapun tetap harus menggunakan concealer apabila tidak ingin terlihat jelas. Sunscreen ini hanya membantu sedikit menyamarkan, jadi jangan berharap muka jadi mulus setelah memakai produk ini ya.

Oke semuanya, sampai disini review saya soal sunscreen Innisfree Tone Up No Sebum ini. Semoga review saya bisa berguna dan bisa dijadikan referensi bagi siapa saja yang membutuhkan. Terimakasih.

Merek: Innisfree

Nama Produk: Tone Up No Sebum Sunscreen SPF50+ PA++++

Asal Produk: Korea Selatan

Direkomendasikan Untuk: Kulit normal hingga berminyak

Claims

1. Mengontrol produksi minyak berlebih, lembut digunakan dengan hasil matte
2. Membantu mengencangkan, menghaluskan dan menutup pori-pori, sekaligus juga mencerahkan kulit wajah
3. Filter mineralnya mampu memantukan sinar UV saat mencapai permukaan kulit.

Kemasan: Tube warna pink pastel, 50ml dengan tutup ulir. Travel friendly.

Aroma: Soft banget hampir mirip bau bedak bayi

Bahan atau Ingredient:

Water, Zinc Oxide (Nano), Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol Dicaprylate, Propanediol, Titanium Dioxide, PEG10 Dimethicone, Disiloxane, Dicaprylyl Carbonate, Titanium Dioxide CI77891, Silica, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Disteardimonium Hectorite, 1,2-Hexanediol, Magnesium Sulfate, Stearic Acid, Aluminum Hydroxide, Trietoxycaprylylsilane, Calcium Aluminum Borosilicate, Polygliceryl-3 Polydimethylsiloxdyethyl Dimethicone, Polymethylsilsesquioxane, Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Sorbitan Caprylate, Fragrance, Mica, Caprylylglycol, Glyceryl Caprylate, Iron Oxides CI77492 - CI77491 - CI77499, Benzyl Benzoate, Sodium Hyaluronate, Hamamelis Virginiana - Witch Hazel - Leaf Water, Limonene, Butylphenyl Methylpropional, Alpha-Isomethyl Ionone, Hexyl Cinnamal, Butylene Glycol, Linalool, Coumarin, Citronellol, Geraniol. Tocopherol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

Tekstur: Cream warna pink pastel, cukup kental tapi cepat meresap di kulit.

Cara Pakai: Gunakan sebagai rangkaian terakhir dalam tahapan pemakaian skincare harian dengan mengoleskan secara merata ke seluruh area permukaan wajah. 

Harga: Rp. 210.000,-

Beli dimana: Online, Outlet Innisfree

Repurchase: Yes


Post a Comment for "REAL REVIEW: INNISFREE TONE UP NO SEBUM SUNSCREEN SPF50+ PA++++ UNTUK KULIT BERMINYAK"