Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Detox Bagus untuk Tubuh Kita

Kenapa Detox Bagus untuk Tubuh Kita

Hi all, pasti kalian sudah pernah mendengar istilah "Detox" bukan? Tapi pernahkah kalian bertanya, sebenarnya apa sih detox itu? Nah, bagi kalian yang masih awam dan mencari tahu apa itu detox, artikel ini tepat banget buat kalian. 

Detox merupakan suatu tindakan fisiologis yang dilakukan untuk membuang zat yang bersifat racun atau toxic dari dalam tubuh sehingga organ tubuh dapat bekerja lebih maksimal dalam menyerap zat yang memang diperlukan oleh tubuh. Apabila tidak dilakukan proses detox, maka racun yang ada didalam tubuh akan menyumbat sistem yang ada didalam tubuh dan akibatnya kinerja organ tubuh akan menjadi terhambat. Apabila hal ini terus menerus dibiarkan, maka tubuh akan mulai mengalami banyak masalah, seperti obesitas, sakit punggung, diabetes, kolesterol, insomnia, darah tinggi, bau mulut dan masih banyak lagi. Karena hal inilah, maka proses detoksifikasi sangat penting untuk dilakukan. Dengan detoksifikasi, sistem imun tubuh kita akan menjadi lebih baik dan membuat kita juga terhindar dari berbagai penyakit kronis yang berbahaya. Selain itu, detox juga berperan penting untuk menjaga berat badan menjadi tetap ideal. Lalu darimanakah racun dari dalam tubuh berasal? Racun dari dalam tubuh umumnya berasal dari makanan, air, lingkungan, produk perawatan tubuh, make up, stress dan pikiran negatif.

detox pada tubuh
pentingnya detox tubuh

Kenapa harus Detox Tubuh dengan Jus Buah & Sayuran?

Pada dasarnya, kita sebagai manusia sangat suka dengan rasa yang manis dan segar. Apalagi kalau kita habis kepanasan dari luar, minum sesuatu yang manis dan segar tentu sangat menyenangkan. Biasanya pilihan yang segar-segar itu ga jauh dari es buah, minuman bersoda, minuman kaleng dan sebangsanya. Namun taukah kalian, gula yang ada pada minuman tersebut sangat tinggi, yang apabila dikonsumsi terus-terusan, maka akan membuat tubuh kita menjadi obesitas, mudah letih dan lesu. Hal ini karena adanya penumpukan zat berlebih yang tidak diperlukan oleh tubuh sehingga menjadi racun, dan menghambat sistem metabolisme kita.kan semakin penuh dengan racun sehingga penyakit berat semakin didepan mata. Satu- Biasanya kalau badan kita mudah letih dan lesu, maka kita akan menghajarnya dengan minuman berkafein tinggi seperti teh dan kopi, namun dikonsumsi dengan menambahkan gula. Alhasil, tubuh akan mengalami kelebihan gula sehingga resiko terserang penyakit berat semakin di depan mata. Untuk mencegah agar tubuh tidak semakin terbiasa dengan gaya hidup tidak sehat tersebut, maka kebiasaan mengkonsumsi minuman tinggi gula harus segera dikurangi dan mulai dibiasakan dengan mengkonsumsi jus detox yang terbuat dari 100% buah dan sayuran, tanpa menambahkan gula ataupun pemanis buatan.

Jus detox membantu membuang racun dari dalam tubuh, mengurangi peradangan, membantu memperbaiki sistem pencernaan, membersihkan hati, menyingkirkan kolesterol jahat, memperbaiki kondisi kulit dan meningkatkan energi pada tubuh kita. Jus detox juga sangat baik untuk program diet ataupun sebagai energi booster bagi mereka yang memiliki banyak aktifitas. Jus detox sangat mudah dibuat, bahan-bahannya bisa kita dapatkan dengan gampang, ekonomis namun sangat efisien. Makanya detox dengan jus buah & sayuran sangat disarankan.

Bagaimana Cara Memulai Detox Tubuh dengan Jus Buah & Sayuran?

Cara memulai detox tubuh dengan jus buah dan sayuran ini sangatlah mudah. Yang pertama adalah menyiapkan juicer atau blender. Apabila kalian belum memiliki juicer dan kebetulan sedang ingin membelinya, maka sebaiknya kalian memilih slow juicer. Slow juicer terbukti lebih efektif dalam mengambil sari buah dan sayur, lebih menghasilkan banyak serat sehingga nutrisi yang ada dapat diambil semaksimum mungkin dan juga karena pengoperasiannya berjalan lambat, maka tidak menghasilkan panas seperti fast juicer pada umumnya, sehingga meminimalkan terjadinya oksidasi selama proses juicing berlangsung. Apabila kalian tidak memiliki juicer ataupun blender, jangan khawatir karena proses juicing tetap bisa dilakukan dengan menggunakan cara manual.




Post a Comment for "Kenapa Detox Bagus untuk Tubuh Kita"