Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat Di Wajah

cara menghilangkan bekas luka di wajah
cara menghilangkan bekas luka di wajah

Cara menghilangkan bekas luka dengan cepat di wajah

Memiliki bekas luka diwajah tentu sangat mempengaruhi rasa percaya diri dan penampilan wajah kita. Banyak orang yang masih bingung bagaimana cara menghilangkan bekas luka dengan cepat di wajah tanpa ada iritasi.Apalagi jika bekas luka cukup dalam dan meninggalkan warna hitam, hal ini tentu membuat bekas luka semakin susah untuk dihilangkan. Bekas luka akan membuat kulit yang pernah terluka menjadi merah muda pucat pada saat proses penyembuhan, namun dengans eiring waktu berubah menjadi bercak coklat pada kulit. Bekas luka biasa terjadi karena akibat proses terbentuknya jaringan kulit yang baru guna menutup luka yang ada.
Jika kalian ingin menghilangkan bekas luka dengan cepat di wajah, maka kalian bisa mencoba beberapa cara berikut ini,

1. Menggunakan jus lemon dan madu  

Lemon sangat kaya akan kandungan vitamin C, memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Sementara itu, madu juga memiliki manfaat untuk melembutkan kulit, mencerahkan kulit serta melakukan eksfoliasi secara alami. Rutin mengoleskan campuran lemon dan madu pada kulit yang memiliki bekas luka akan mempercepat kulit untuk melakukan regenerasi . Caranya cukup mudah, oleskan jus lemon dan madu pada bekas luka dengan menggunakan bola kapas, dua kali sehari, sampai bekas luka menghilang.

2. Menggunakan tepung beras dan kunyit

Tepung beras dan kunyit sudah lama dikenal sebagai campuran lulur yang sangat ampuh, terutama digunakan kepada calon pengantin sehingga kulit terlihat lebih putih, bersih dan cerah. Namun ternyata, ramuan ini juga sangat efektif untuk membantu menghilangkan bekas luka dengan cepat di wajah. Selain itu, ramuan ini jika diaplikasikan secara rutin di wajah juga membantu mengusir jerawat secara alami. Cara membuat ramuan ini yaitu dengan mencampurkan setidaknya 2 sendok makan tepung beras ditambah 1 sendok teh bubuk kunyit. Setelah tercampur, tambahkan air biasa atau bisa juga air mawar. Aduk hingga ramuan tercampur rata. Aplikasikan pada daerah yang mengalami bekas luka hingga kering. Setelah kering bilas dengan air hangat. Gunakan cara ini sesering mungkin agar bekas luka bisa lebih cepat memudar.

3. Menggunakan Tea Tree Oil

Tea tree oil merupakan salah satu minyak alami yang memiliki sifat antibakteri, dan sering digunakan dalam pengobatan tradisional. Minyak ini juga sangat bagus untuk memudarkan bekas jerawat dan menghilangkan bekas luka yang cukup dalam sekalipun. Penggunaan tea tree oil secara rutin juga dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit asal dilakukan dengan tepat. Yang perlu kalian ingat, jangan mengoleskan tea tree oil murni langsung ke bekas luka karena dapat menimbulkan iritasi. Kalian bisa mencampur tea tree oil murni dengan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk hasil yang lebih sempurna.

4. Menghilangkan bekas luka dengan tomat.

Tomat merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C dan kaya akan antioxidant. Bahkan banyak penelitian yang menyebutkan bahwa tomat dapat mencegah terjadinya pertumbuhan sel kanker. Antioxidant dan vitamin C merupakan salah satu senyawa ampuh yang sangat baik dalam membantu mencerahkan kulit wajah. Salah satu cara terbaik dalam menghilangkan bekas luka adalah dengan rutin mengoleskan jus tomat. Oleskan jus tomat setidaknya 2 kali sehari agar bekas luka lebih cepat hilang.

5. Menghilangkan bekas luka dengan Pisang

Pisang sudah lama dikenal sebagai salah satu bahan alami yang bisa meratakan warna kulit terutama kulit wajah. Demikian pula dengan kemampuannya untuk menghilangkan bekas luka di wajah. Hal ini tentu tidak luput dengan adanya kandungan nutrisi yang sangat tinggi pada pisang, sehingga sangat berguna bagi kulit wajah untuk menumbuhkan sel kulit yang lebih cepat dan sehat. Cara menggunakan pisang ini sangat mudah. Yang pertama siapkan pasta dari pisang matang dengan  cara Lalu setelah pisang menjadi lembut, oleskan pasta pisang pada daerah yang terdapat bekas luka dan biarkan kurang lebih selama10 menit. Setelahnya, bilas wajah dengan air bersih.

6. Menghilangkan bekas luka dengan lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman sukulen yang terbukti memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kulit. Lidah buaya sangat kaya akan vitamin dan mineral, yang mana kandungan vitamin dan mineral tersebut membuat lidah buaya menjadi salah satu bahan ajaib yang paling sering digunakan dalam industri kecantikan. Demikian halnya dalam mengobati dan menghilangkan bekas luka. lidah buaya terbukti sangat efektif dalam mengobati dan menghilangkan luka teruma luka bakar dan noda hitam. Luka bekas terkena sinar matahari juga sangat ampuh jika menggunakan lidah buaya, karena lidah buaya memiliki sifat yang mendinginkan. Gunakan gel lidah buaya yang sudah banyak dijual di apotek atau toko kecantikan untuk menghilangkan bekas luka secara alami. Sebagai informasi tambahan, jangan mengaplikasikan lidah buaya yang baru dipotong langsung ke kulit karena dapat mengiritasi kulit.

7. Menghilangkan bekas luka dengan Neem

Pengobatan lain penghapusan bekas luka lainnya yang patut dicoba adalah dengan menggunakan daun neem. Daun ini telah digunakan selama bertahun-tahun lamanya untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Daun neem ini mengandung Gedunin dan Nimbidol, yang mana sangat terkenal karena adanya sifat anti fungisida mereka. Caranya, haluskan beberapa lembar daun neem, kemudian setelah halus tempelkan ke area yang terdapat bekas luka. Lakukan cara ini setidaknya sehari sekali agar bekas luka segera menghilang.

8. Menghilangkan bekas luka dengan daun mint

Daun mint merupakan daun yang memiliki rasa segar dan banyak ditemukan di mana saja. Daun mint memiliki banyak manfaat kesehatan, diantaranya untuk mengatasi mual, perut kembung, mencegah rambut rontok dan menghilangkan bekas luka. Cara menggunakan daun mint untuk menghilangkan bekas luka yaitu dengan menghaluskan beberapa lembar daun mint, kemudian ambil airnya. Oleskan air daun mint ke area bekas luka secara merata. Diamkan hingga kering. Ulangi hal tersebut setiap hari agar hasil maksimal bisa segera didapatkan.

9. Menghilangkan bekas luka dengan vitamin E

Vitamin E merupakan vitamin yang terkenal ampuh dalam memperbaiki sel-sel kulit menjadi lebih sehat dengan cepat. Dalam beberapa minggu penerapan minyak vitamin E secara rutin, maka bekas luka akan dengan cepat memudar dan menghilang.

Selain mengikuti beberapa rekomendasi diatas, jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari. Menjaga kulit selalu  terhidrasi dengan baik merupakan salah satu alat yang paling efektif untuk menghilangkan bekas luka dengan cepat.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat Di Wajah"