Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Efektif Mengatasi Bau Mulut dengan Sari Cuka Apel atau Apple Cider Vinegar

Cara efektif menghilangkan bau mulut
Mengatasi Bau Mulut dengan Sari Cuka Apel atau Apple Cider Vinegar

Penyebab Bau Mulut

Kalian sedang mengalami masalah bau mulut? Ya, bau mulut!! Memiliki bau mulut yang kurang sedap tentu sangat mengganggu diri kita, apalagi kalau dalam pekerjaan sehari-hari kita dituntut untuk berhubungan dengan banyak orang, sudah dipastikan hal ini akan menurunkan rasa percaya diri kita, membuat kita menjadi minder, rendah diri dan terlebih jika masalah bau mulut ini ikut mengganggu lawan bicara kita, sudah dipastikan hal ini akan sangat memalukan diri kita. Untuk itu, bau mulut atau yang disebut juga dengan halitosis ini sangat penting untuk segera kita atasi.

Sebelum kita membahas cara mengatasi bau mulut yang sangat menganggu ini, ada baiknya kita tahu penyebab dari masalah bau mulut. Pada dasarnya, bau mulut yang sangat mengganggu merupakan tanda dari tubuh kita, bahwa tubuh kita sebenarnya sedang tidak sehat. Bau mulut sendiri
memang bermacam-macam jenisnya, orang yang mengalami dehidrasi akan mengalami bau mulut yang sangat khas, bibir retak dan kering (bayangkan sendiri ya baunya, soalnya susah dijelasin) dan hal ini terjadi karena tubuh memang sedang kurang cairan, namun ada pula nafas yang berbau sangat amis seperti kalian habis makan ikan, dan bau nafas yang cenderung amis biasanya mereka ada masalah dengan ginjal, hati atau memang kurang menjaga kebersihan, ada  pula yang bau busuk menyengat seperti bangkai tikus, biasanya hal ini terjadi karena orang tersebut menderita penyakit diabetes dan ada pula yang berbau khas orang sedang pilek atau flu (kalau ada teman kalian yang sedang pilek atau flu, biasanya baunya menyengat agak amis, hal ini karena produksi lendir berlebihan..  tapi jangan nyoba nyoba nyium baunya juga ya, nanti kalian bisa tertular).

Baca juga:

Sari Cuka Apel untuk Memutihkan Gigi, fakta atau mitos?
Efek Samping Sari Cuka Apel atau Apple Cider Vinegar
Sari Cuka Apel atau ACV untuk Diabetes

Cara Mengatasi Bau Mulut

Bagi kalian yang sedang mengalami masalah bau mulut diatas, kalian tidak perlu kuatir, karena ternyata kita bisa mengatasinya dengan cara yang cukup gampang, yaitu dengan rutin mengkonsumsi Sari Cuka Apel atau Apple Cider Vinegar. Sari cuka apel atau ACV sangat bagus dalam memerangi masalah bau mulut karena kandungan utamanya adalah Asam Asetat, yang mana asam tersebut sangat ampuh dalam membunuh Bakteri dan Virus. Selain itu, ACV juga membatu kita meningkatkan daya tahan tubuh dan mengontrol kadar gula darah, sehingga bagus dikonsumsi bagi penderita diabetes tipe 2.

Namun sebelum kita mulai mengkonsumsi ACV atau Sari Cuka Apel ini, perlu diperhatikan bahwa ACV ini sangatlah asam, sehingga bisa mengikis enamel pada gigi kita. Untuk itu, cara mengkonsumsinya yang benar adalah mencampurkan 1 sendok makan ACV dengan segelas air hangat, dan minumlah dengan menggunakan sedotan. Dengan begitu, lapisan enamel pada gigi anda tetap terlindungi. Oh iya, ACV ini sebaiknya dikonsumsi pada pagi hari setelah bangun tidur dan keadaan perut masih kosong ya.... dan setelah mengkonsumsinya, jangan lupa untuk berkumur dengan air biasa, agar tidak ada lapisan asam yang menempel pada gigi. Jika kalian ingin menggosok gigi, sebaiknya tunggu kurang lebih 30 menit ya biar aman.

Demikian cara mengatasi bau mulut dengan ACV atau Sari Cuka Apel, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Efektif Mengatasi Bau Mulut dengan Sari Cuka Apel atau Apple Cider Vinegar"