Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sari Cuka Apel atau ACV untuk Diabetes

Sari cuka Apel untuk Diabetes
Sari Cuka Apel atau ACV untuk Diabetes


Alasan Sari Cuka Apel Untuk Mengatasi Diabetes

Benarkah Sari Cuka Apel atau yang sering disebut sebagai ACV (Apple Cider Vinegar)  bagus dikonsumsi untuk penderita Diabetes? Mungkin beberapa dari kalian pernah mendengar akan manfaat sari cuka apel atau ACV bagi penderita diabetes, namun dibenak kalian masih ragu akan manfaat sebenarnya, karena Sari Cuka Apel atau ACV ini biasanya dikenal orang sebagai obat penurun berat badan secara alami, atau sebagai toner wajah ajaib karena kemampuannya dalam mengobati jerawat membandel dalam waktu singkat. Namun dibalik itu semua, Sari Cuka Apel atau ACV ternyata juga diketahui memiliki kandungan oksidan yang sangat tinggi, sehingga sangat efektif dalam memerangi gejala flu, batuk dan pilek. Dan untuk diabetes sendiri, berdasarkan hasil penelitian ternyata Sari Cuka Apel cukup efektif dalam mencegah dan mengobati penderita penyakit Diabetes Tipe 2.

Sebagaimana kita ketahui, terdapat 2 jenis tipe Diabetes, yaitu Diabetes tipe 1 dan Diabetes tipe 2. Diabetes tipe 1 merupakan penyakit diabetes yang penyebabnya karena kerusakan pada pankreas, sehingga menyebabkan produksi insulin berkurang. Sementara Diabetes tipe 2 terjadi karena adanya resistensi insulin, yang mana produksi insulin sebenarnya cukup namun tidak bisa bekerja dengan baik dalam mengontrol kadar gula darah, yang berarti sel tidak merespon insulin seperti seharusnya, padahal insulin memiliki peran utama dalam menurunkan kadar gula darah

Baca juga:

Cara Efektif Mengatasi Bau Mulut dengan Sari Cuka Apel atau Apple Cider Vinegar
Sari Cuka Apel untuk Memutihkan Gigi, fakta atau mitos?
Efek Samping Sari Cuka Apel atau Apple Cider Vinegar

Perlu kalian ketahui, Diabetes Tipe 2 inilah yang paling banyak mempengaruhi kondisi medis jutaan orang di seluruh dunia. Hal ini terjadi karena penyakit ini biasanya tidak terdeteksi, sampai muncul berbagai komplikasi penyakit yang lain. Tanda-tanda yang sering terjadi apabila seseorang menderita penyakit diabetes ini yaitu luka sulit sembuh, banyak muncul tanda hitam pada beberapa bagian tubuh dan daya penglihatan juga berkurang atau kabur.

Dalam hal Sari Cuka Apel, ditemukan fakta bahwa Sari Cuka Apel mampu meningkatkan  sensitivitas insulin pada mereka yang resistan terhadap insulin. Hal ini dapat terjadi karena kandungan utama Sari Cuka Apel atau ACV adalah asam asetat. Bahkan setelah makan tinggi karbohidrat, mereka yang mengkonsumsi Sari cuka apel ditemukan mengalami penurunan kadar gula dalam yang cukup signifikan. Dalam sebuah studi dikatakan bahwa mereka yang mengkonsumsi Sari Cuka Apel dapat mengalami penurunan kadar gula darah puasa hingga 4%. Dan meskipun kita mengkonsumsi Sari Cuka Apel dengan mencampurkannya kedalam salad, meski hanya satu atau dua sendok makan, Sari Cuka Apel atau ACV tidak akan mengalami penurunan manfaat, sehingga kadar gula darah kita akan tetap terkontrol. Itulah sebabnya mengapa banyak orang menyertakan Sari Cuka Apel kedalam diet mereka.

Namun bagi mereka yang sudah positif mengidap penyakit Diabetes Tipe 2, alangkah baiknya untuk memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu sebelum mulai mengkonsumsi Sari Cuka Apel ini, karena dikhawatirkan obat-obatan medis yang dikonsumsi bersamaan dengan Sari Cuka Apel dapat menimbulkan komplikasi.

Post a Comment for "Sari Cuka Apel atau ACV untuk Diabetes"