Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sari Cuka Apel untuk Memutihkan Gigi, fakta atau mitos?

sari cuka apel untuk memutihkan gigi
Sari Cuka Apel untuk Memutihkan Gigi, fakta atau mitos?


Apakah kalian pernah dengar bahwa Sari Cuka Apel atau ACV bisa memutihkan gigi?

Menurut kalian itu salah atau benar? Ok, disini jawabannya adalah SALAH!!Memang Sari cuka apel dapat digunakan untuk memutihkan gigi, tapi cara ini sangat tidak dianjurkan.

Seperti yang telah kita ketahui, Sari cuka apel sudah sangat dikenal sebagai salah satu bahan ajaib karena berbagai manfaatnya seperti kemampuannya dalam mengontrol kadar gula darah, membantu menurunkan berat badan, menambah energi, sebagai antioksidan dengan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, mengurangi bakteri seperti salmonella, membantu membasmi jerawat, mengobati batuk dan gejala flu, menghilangkan tahi lalat, dan masih banyak lagi. Namun untuk masalah gigi, terutama memutihkan gigi, hal ini masih belum dilakukan studi lebih lanjut dan bisa diperdebatkan. Ada yang mengklaim bahwa Sari Cuka Apel dapat membantu memutihkan gigi, melawan kerusakan gigi serta membantu menyembuhkan infeksi gusi kronis, namun sayangnya tidak ada banyak penelitian ilmiah yang dapat mendukung klaim ini atau paling tidak untuk mengkonfirmasi keamanan penggunaannya.

Meskipun penelitian ilmiah belum dilakukan, namun satu yang pasti bahwa asam tidak bagus untuk email gigi kita. Sari Cuka Apel diketahui memiliki tingkat pH 3.075, yang mana lebih berbahaya daripada kopi dan asam lambung. Tingginya tingkat keasaman ini bisa merusak enamel dari waktu ke waktu dan pada akhirnya akan mengekspos dentin (lapisan sensitif gigi). Begitu Enamel gigi terkena Sari cuka apel, maka kondisi ini akan membuat enamel gigi menjadi lemah dan hal ini dapat bertambah buruk jika kalian buru-buru menyikat gigi segera setelah meminumnya atau jika kalian menggunakannya untuk berkumur di dalam mulut.

Baca juga:

7 Manfaat Jahe Untuk Mengatasi Rambut Rontok
12 Langkah Penting Wajah Glowing Hanya dalam Waktu 7 Hari
Efek Samping Sari Cuka Apel atau Apple Cider Vinegar

Jadi apabila kalian ingin terhindar dari masalah gigi ini, ada baiknya setelah kalian meminum Sari Cuka Apel kalian tunggu kurang lebih sekitar setengah jam baru kemudian menyikat gigi. Hal ini penting dilakukan agar kita dapat meminimalisir kerusakan enamel. Cara yang paling tepat untuk mengkonsumsi Sari Cuka Apel ini yaitu dengan mencampurkan 1 sendok makan Sari Cuka Apel ditambah kurang lebih 200cc air. Jangan lupa meminumnya dengan menggunakan sedotan agar gigi kalian tetap aman dan terlindungi,

Sedangkan untuk memutihkan gigi, sebaiknya cobalah dengan bahan-bahan lain yang lebih ramah ke gigi, seperti Minyak Kelapa (VCO) dicampur dengan arang aktif (activated charcoal).

Post a Comment for "Sari Cuka Apel untuk Memutihkan Gigi, fakta atau mitos?"